Sabtu, 21 Januari 2017

Kenangan Putih Biru Tua Menuju Putih Abu-Abu



   

       Pada pagi hari di awal musim panas ini hembusan angin yang menyentuh tubuhku yang hangat ini, memandang ke langit biru betapa bahagianya aku masih bisa menghirup udara segar disekitarku, mendengar kicauan burung di atas pohon itu. Pagi ini adalah hari pertama sekolah menengah pertamaku di SMP 2 Maros dan aku telah menjadi salah satu siswa disana, aku sangat bangga bisa menjadi siswa SMP 2 Maros. Aku berangkat bersama dengan kedua orang tuaku disaat aku turun ayahku berkata “Belajar dengan baik ya nak, jangan bermain pada saat guru menjelaskan”, “iya ayah” kataku. Aku pun menuju kelas baruku dengan senyuman yang terpampang pada wajahku ini, menyapa teman-temanku pada masa yang masih anak ingusan itu hehe…eh maksudnya masa sekolah dasar dulu, pada saat pencarian kelas aku bingung aku berada di kelas yang mana , ternyata dalam kelasku ini aku sekelas dengan temanku yang biasa dipanggilnya sih Nona dan teman taman kanak-kanakku dulu yang dipanggil Nur. Eh pas masuk kelas bangku bagian depan sudah ada yang punya, dengan hati kesal dan kecewa aku pun bersama Nona terpaksa duduk dibangku paling pojok belakang. Pada saat perkenalan semua teman kelasku merasa malu dan segan menyebutkan namanya, pada waktu perkenalanku aku berdiri “perkenalkan nama saya Ratih Kurniati, tanggal lahir saya 12 Juli 1998…” ucapku dengan malu, awal pertama sekolah menengah pertamaku bersamaan dengan tanggal dan bulan kelahiranku, itulah aku sangat malu pada saat perkenalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar